WELCOME TO MY BLOG "VieShanty-Sunshinendrw"

Selamat Datang di Blog"VieShanty-Sunshinendrw"
mudah-mudahan blog ini berguna dan bermanfaat
mohon komentar dan kritik yang membangun untuk perbaikan blog ini....

Selasa, 19 Januari 2010

ANEH eps.2

Allah telah memberi kita kehidupan yang baik dan terbaik tetapi terkadang orang lupa untuk bersyukur dan terus bertanya kenapa harus hidup?pertanyaan itu terlontar dan terucap dikala kita tertimpa masalah tetapi apakah waktu kita tertawa dan bahagia pertanyaan itu terlontar pada mulut kita?jangankan keluar dari mulut kita terpikirkan dan terlintas dalam hati kitapun tidak sama sekali,...tetapi sadarilah Allah selalu baik dan teramat baik dengan kita hamba-Nya.mudah-mudahan aku termasuk orang yang senantiasa bersyukur atas apa yang aku dapat dan diberikan Allah padaku.

Tidak jauh beda dengan waktu,saat kita menunggu waktu,terkadang orang tidak akan pernah sabar,seperti sekarangpun aku merasa aku nggak sabar dan sering bertanya,marah atas semua yang terjadi padaku,kapan Allah akan memberikanku seseorang yang terbaik dan kapan waktu yang tepat dan terbaik akan datang di kehidupanku hingga akhirnya aku akan bilang terimakasih Alhamdulillah ya Allah telah Kau berikan aku seseorang yang terbaik dalam kehidupanku dan saat itu,waktu itu akan jadi waktu indah dan terindah dalam kehidupanku...sabar,..sabar,..dan sabar itulah yang selalu terucap dari bapak,ibu dan orang-orang yang selalu menyayangiku,mencintaiku dan mendo'akanku,tetapi aku memang nggak pernah bisa sabar...kadang aku marah dengan diriku sendiri dan bertanya-tanya salah apa aku?kenapa harus melalui jalan yang bagiku terlalu rumit untuk aku lalui...ya Allah tolonglah aku. Mungkin kedengarannya konyol tetapi itulah jalan hidup,rumit dan perlu kesabaran untuk menghadapi semua rintangannya,kalau nggak sekarang aku menempuh dan melalui jalan itu kapan lagi?mungkin aku tidak akan pernah bisa memulai hidup dan tidak pernah sampai sejauh ini perjalanan hidupku.

Dalam separuh perjalananku terkadang aku bertanya kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai?dan sebagian orang bilang padaku bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.Aneh ya..aku nggak bisa terima hal itu tetapi kenyataanya aku mengalami hal itu dalam separuh perjalanan hidupku. Mencintai dan menyayangi seseorang adalah sah-sah aja apalagi sampai ke jenjang pernikahan betapa beruntungnya orang yang bisa sukses menjalaninya...kecuali aku...pencarianku menemukan seseorang yang bisa memilihku untuk dicintai belum juga berakhir sukses yang membawaku ke gerbang pernikahan entah kapan waktu itu akan datang?aku nggak akan pernah tau,yang aku tau coba dan terus mencoba menemukan seseorang yang memilihku untuk dicintai dan mencintai.

Sebagian orang berpendapat Perkawinan memang memiliki banyak kesusahan,tetapi kehidupan lajang tidak memiliki kesenangan.. aku bertanya apa benar?dan kebanyakan orang berpendapat sama, entah...aneh..tapi itu adl kenyataan.Tapi aku percaya bahwa waktu itu akan datang,ada saat yang tepat dan itu akan indah akhirnya. Wanita baik akan mendapat laki-laki yang baik.InsyaAllah mudah-mudahan aku mendapatkan yang terbaik, amin.Kebanyakan prinsip orang yang ada di masyarakat saat akan melangkah ke gerbang pernikahan adalah buka mata kamu lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kamu setengah terpejam sesudahnya.kakakku juga pernah mengatakan hal itu padaku dan hal yang paling aku ingat kala kakakku bilang padaku Menikahi wanita karena kecantikanya adalah wajib tetapi menikahi wanita karena din atau agamanya akan lebih baik dari apapun yang ada didunia ini.Harta yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah wanita atau istri solehah yang dengan tulus mencintai dan menyayangi apa adanya tanpa pamrih apapun yang selalu mengharap ridho dari Allah SWT,mudah2an aku bisa menjalaninya saat aku menjadi seorang istri.

Masa lalu kadang membuat aku ingin sekali mengubahnya,maunya yang baik dan terbaik saja nggak akan pernah mengalami hal yang buruk dalam kehidupan tetapi apakah aku bisa mengubah masa lalu itu?nggak akan dan takakan pernah bisa mengubah masa lalu...kalau seandainya aku bisa mengubah masa lalu itu aku ingin mengubah aku tidak akan pernah mau bertemu dengan seseorang ...yang telah membuat aku harus mengubur mimpiku untuk menikah hanya karena seorang perempuan yang datang padaku meminta cintanya memilih dia...aneh...aku merasa iba dan aku melepaskannya untuk sesuatu yang aku nggak tahu hikmah apa yang aku dapat,tetapi setelah 5tahun berjalan aku bisa mengambil hikmahnya,terimakasih ya Allah telah memberiku jalan dan masalalu yang indah itu.
Menghancurkan masa lalu bagiku nggak mungkin,semakin aku coba untuk lari dari masa lalu aku semakin terpuruk tetapi ada rasa bangga aku bisa melalui masa-masa itu,masa yang bagiku sulit saat aku harus melewati jalan dengan seseorang yang kedua...yang sampai 7 tahun aku digantung nggak ada kepastian dalam hubungan,hingga akhirnya aku menyerah dan mundur untuk memilih berhenti mencintainya,...Aneh ya...aku bisa bertahan selama itu?kadang pengen tertawa kalau mengingat hal itu tapi itulah masa lalu,harus disyukuri kalau nggak ada masa lalu,aku mungkin nggak akan setegar sekarang,dan terimakasih ya Allah untuk masa lalu yang indah itu,dan aku bisa melewatinya.

Dan yang bisa aku ungkapkan dalam catatan hari ini adalah Jangan pernah menyesal untuk masa lalu dan khawatir untuk masa depan,syukurilah hari ini karena mungkin hari ini akan ada kejadian yang terindah yang bisa kita kenang dikehidupan masa depan kita. Jika kita berpikir tentang masa lalu atau hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok atau masa depanmu tanpa rasa takut,berarti kita sudah mensyukuri nikmat Allah yang terindah yang diberikan untuk kita, jangan pernah putus harapan untuk masa depan kita...semangat...semangat...dan semangat semoga semuanya akan menjadi seorang yang terbaik di mata Allah dan kehidupan, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar